Skip to main content

Spesifikiasi, Kekurangan, dan Kelebihan Smartphone Motorola Razr

Pasti nya dalam waktu dekat ini, vendor – vendor dalam Smartphone Motorola akan meluncurkan smartphone lipat keluaran terbaru yang bentuknya sangat unik tentu nya, yaitu Motorola Razr.

Pasti nya smartphone ikonik ini akan diumumkan di Los Angeles. Versi baru Motorola Razr ini memiliki konsep desain berdasarkan versi lawasnya.

Hanya saja, Smartphone Razr akan menjadi smartphone layar lipat yang berbeda dengan Galaxy Fold maupun Mate X.
Smartphone Razr merupakan smartphone yang sangat mendukung kemampuan dual SIM berupa Nano-SIM. Dan juga layarnya berupa AMOLED capacitive touchscreen yang berukuran 6,18 inchi. Resolusinya 1440 x 3040 piksel dengan 19:9 rasio.

Ponsel ini pun cukup dilengkapi layar sekunder bertipe IPS display. Untuk dapur pacu, Motorola Razr didukung dengan Snapdragon 710 dan Android 9 (Pie).

Performa Razr juga semakin tangguh dengan adanya dukungan CPU Octa-core dan pengolah grafis Adreno 616. Tentu nya memori internalnya pun cukup besar dengan kapasitas 64 GB RAM 4 GB dan 128 GB RAM 6 GB. Kapasitas penyimpanan ini masih bisa diekspansi juga dengan fitur slot microSD hingga 256 GB.

Baca juga : penjelasan-soal-oppo-a5-2020

Soal kamera, terdapat sensor 12MP untuk kamera belakang dan 8MP untuk kamera selfie. Kamera Razr ini sudah dilengkapi dengan fitur PDAF, LED flash, HDR, panorama dan kemampuan merekam video dengan baik.
Spesifikasi ini sangat dibekali dengan baterai yang hanya berkapasitas 2.730 mAh mengingat smartphone ini desainnya cukup sangat tipis.

Selain itu, Smartphone Motorola Razr yang akan memposisikan diri pada segmen mid-range ini dibekali fitur yang lengkap dan berkelas. Salah satunya fitur sejenis trackpad.

Fitur ini memungkinkan kamu bisa memanfaatkan layar sekundernya menjadi touchpad dalam kebutuhan browsing. Meski demikian, harga Razr dibanderol cukup tinggi lho, yaitu sekitar USD 1.500 atau sekitar Rp 21 jutaan. Untuk variannya, smartphone ini memiliki desain warna hitam yang elegan.

Selain overview singkat di atas, tentunya kamu harus tahu spesifikasi, kekurangan serta kelebihan dari Smartphone Motorola Razr ini secara lengkap, bukan? Langsung kita simak saja informasinya berikut ini.

Spesifikasi Smartphone Motorola Razr

– Layar : AMOLED capacitive touchscreen, berukuran 6,18 inchi, 95,3 cm2, resolusi 1440 x 3040 piksel, 19:9 rasio (~544 ppi density) dan dilengkapi secondary external display
– SIM : dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
– OS : Android 9 (Pie)
– Chipset : Snapdragon 710 (10 nm)
– CPU : Octa-core
– GPU : Adreno 616
– RAM : 4 GB dan 6 GB
– Memori internal : 64 GB dan 128 GB, bisa diekspansi dengan microSD slot sampai 256 GB
– Kamera utama : 12 MP, PDAF dilengkapi fitur LED flash, HDR, panorama dan 2160p@30fps, 1080p@30fps
– Kamera depan : 8 MP, dan 1080p@30fps untuk video
– Sound : loudspeaker
– Baterai : non-removable Li-Po berkapasitas 2730 mAh dengan
– Konektivitas : 4G LTE, Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual band, Wi-Fi Direct, hotspot, Bluetooth 5.0 A2DP, LE, A-GPS, GLONASS, BDS, USB Type-C 1.0 reversible connector
– Sensor : fingerprint (rear-mounted), accelerometer, proximity, compass
– Warna : Black
– Model : XT2000-1

Kelebihan Smartphone Motorola Razr
1. Desain stylish

Pasti nya smartphone Motorola Razr 2019 ini punya kelebihan yaitu desainnya yang compact dan stylish abis. Ponsel ini juga tipis dan nyamab banget untuk digenggam. Tentunya, desain semacam ini nggak dimiliki oleh smartphone dari vendor lain.

2. Performa prima

Pasti nya smartphone ini dibekali dengan Qualcomm SDM710 Snapdragon 710 sehingga performanya cukup tangguh. Motorola Razr ini dibekali CPU Octa-core dan sebagai pengolah grafis, ada GPU Adreno 616 yang canggih.
Nggak hanya itu, smartphone ini ada 2 pilihan RAM, yaitu 4 GB dan 6 GB sehingga sangat mendukung untuk aktivitas gaming dan lainnya.

3. Memori penyimpanan cukup besar

Tentu nya untuk kebutuhan penyimpanan data yang banyak, Motorola Razr ini masih mendukung lho. Smartphone ini punya kelebihan yaitu memiliki kapasitas memori penyimpanan sebesar 64 GB dan 128 GB. Bahkan memori masih bisa diekspansi dengan microSD slot sampai 256 GB.

4. Fitur yang berkelas

Pasti nya kelebihan Motorola Razr yang lainnya yaitu dibekali fitur yang lengkap dan berkelas. Dan fitur yang dimaksud adalah sejenis trackpad. Layar sekunder ponsel ini bisa dimanfaatkan menjadi touchpad untuk kebutuhan browsing atau untuk berselancar di media sosial.

5. Tampilan visual cukup tajam

Tentu nya Motorola Razr mengusung layar lipat fleksibel dengan ukuran 6.2 inci yang mana keduanya sama-sama menggunakan panel IPS LCD. Jadi, ponsel ini memilik tampilan visual yang atraktif dengan visualisasi yang cukup tajam.

6. Memiliki kamera yang cukup memuaskan

Tentu nya untuk segmen perangkat kelas menengah, Motorola Razr 2019 dilengkapi kamera utama tunggal beresolusi 12 MP lengkap dengan LED flash, HDR, dan panorama.
Dengan bekalan kamera utama tersebut, ponsel ini mampu membidik foto secara lebih maksimal dan cukup jernih. Untuk merekam video, ponsel ini pun cukup bisa diandalkan.

Selain kelebihan, kamu pun nggak boleh melewatkan kekurangan dari smartphone ini lho. Kekurangan Mototola Razr bisa menjadi bahan pertimbanganmu agar bisa memilih ponsel yang pas dengan kebutuhan.

Kekurangan Smartphone Motorola Razr
1. Harga yang cukup mahal

Pasti nya kekurangan Motorola Razr yang pertama terletak pada harga yang sangat fantastis. Ponsel seri ini akan dibanderol sekitar 1500 USD atau setara dengan Rp 21 jutaan per unit. Padahal Razr ini termasuk dalam segmen smartphone mid-range premium.

2. Baterai berkapasitas kecil

Pasti nya smartphone ini hanya disokong dengan baterai berkapasitas 2.730 mAh dan mampu bertahan selama sehari atau 12 jam saja. Tentu saja kapasitas ini sangat kecil jika dibandingkan dengan smartphone lainnya, apalagi di kelas harga yang sama.

3. Belum memiliki pelindung layar

Pasti nya smartphone keluaran baru saat ini kebanyakan sudah dilengkapi dengan fitur pelindung layar. Namun, Motorola Razr ini belum memiliki fitur tersebut.

4. Nggak dilengkapi jack audio 3,5 mm

Pasti nya smartphone Razr ini pun kurang oke kalau dari segi audio, karena belum ada fitur lubang jack 3,5 mm. Dan bahkan ponsel ini juga nggak dilengkapi radio AM / FM.

Itu dia informasi seputar spesifikasi, kekurangan dan kelebihan Motorola Razr yang layak untuk kamu pertimbangkan matang-matang sebelum membeli ponsel ini.

Dan sebenarnya smartphone ini punya performa yang mumpuni dan desain yang sangat stylish. Apalagi desain lipatnya ini begitu unik dan khas.

Namun, sayang sekali bahwa segala fitur canggihnya masih belum dilengkapi dengan baterai yang tahan lama. Tentu nya smartphone ini bahkan dibanderol dengan harga cukup tinggi. Gimana? Pasti nya kalian sangat tertarik dengan ponsel ini bukan?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *